post image
Pesawat TNI AU jatuh/Net
KOMENTAR

Kabar jatuhnya pesawat jenis Hawk 109 dengan nomor registrasi TT-0209 yang jatuh di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pagi ini, Senin (15/6) dibenarkan pihak TNI AU.

“Telah terjadi kecelakaan pesawat tempur jenis BAe Hawk 109 dengan nomor registrasi TT-0209 dengan pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma Fajar Adriyanto kepada wartawan, Senin (15/6).

Fajar mengatakan, pilot Lettu Pnb Apriyanto Ismail berhasil eject atau melontarkan bangku keluar sebelum pesawat tempur itu jatuh di ujung runway atau 5 kilometer dari Lanud Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru.

“Lokasi kejadian di 5 km dari runway 36 Lanud Rsn Pekanbaru. Pilot berhasil melontarkan diri dari pesawat menggunakan ejection seat dan selamat,” terang Fajar.

Saat ini, Fajar menambahkan, Lettu Apriyanto telah dilarikan ke RSAU dr. Soekirman Lanud Rsn Pekanbaru untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk penyebab jatuhnya pesawat masih dilakukan investigasi mendalam.

Laporan: Idham Anhari


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga