post image
Ilustrasi pria terbang menggunakan jetpack/Net
KOMENTAR

Seorang pria misterius terbang dengan jetpack di ketinggian 3.000 kaki atau sekitar 900 meter di atas Bandara Internasional Los Angeles, California, telah mengegerkan pesawat American Airlines.

Sebuah panggilan yang tidak biasa muncul dari pilot maskapai American Airlines ke bandara Los Angeles pada Minggu (30/8).

Pilot melaporkan, pesawatnya telah melewati seorang pria misterius yang terbang menggunakan jetpack, hanya berjarak sekitar 30 meter dari pesawat.

Dari rekaman audio kontrol lalu lintas udara dan awak yang didapatkan oleh <i>CNN</i>, terdengar pilot kaget dengan kemunculan pria tersebut.

"Tower. American 1997. Kami baru saja melewati seorang pria dengan jetpack," ujar pilot tersebut, seperti dikutip <i>9News</i>, Kamis (3/9).

"Dari sisi kiri, mungkin sekitar 300 - 30 yard berada di ketinggian kita," sambung pilot tersebut.

Sekitar 10 menit kemudian, sebuah pesawat JetBlue juga melaporkan hal yang sama.

"Kami baru saja melihat pria itu terbang bersama kami dengan jetpack," ujar kru pesawat kepada pengawas lalu lintas.

Kemudian terdengar pihak pengatur lalu lintas udara untuk berhati-hati dengan pria misterius tersebut.

Menurut Administrasi Penerbangan Federal (FAA), pihak bandara telah memberi tahu penegak hukum setempat mengenai laporan tersebut dan tengah memeriksanya.

FBI juga dilaporkan tengah menyelidiki siapa pria misterius tersebut. Lantaran, tidak ada pihak yang mengaku melakukan penerbangan dengan jetpack setinggi itu. Di mana pada umumnya, penerbangan dengan jetpack hanya dapat dilakukan dengan ketinggian rendah.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews