post image
Update peta rute Sriwijawa Air yang hilang kontak/Ist
KOMENTAR

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY182 dengan rute Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari pengamat penerbangan Alvin Lie dan dikutip <i>Kantor Berita Politik RMOL</i>, pesawat jenis Boing 737-500 itu dikabarkan hilang setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta sejak pukul 07.40 WIB.

"Last contact:11 Nm north CGK pd pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000ft on climb to 13.000ft. Demikian informasi awal yang dapat kami sampaikan," begitu informasi yang didapat pada Sabtu sore (9/1).

Di laman Twitter, kabar hilang kontak pesawat Sriwijaya Air ini juga menjadi perbincangan.

Salah satunya pengamat industri penerbangan Gerry Soejatman. Dalam cuitan bahasa Inggris itu, Gerry mengatakan telah mendengar kabar tentang jatuhnya pesawat Sriwijaya Air sesaat setelah lepas landas.

Sambil mentautkan sebuah gambar rute penerbangan Sriwijaya Air gerry mengaku tetap berharap yang terbaik bagi para penumpang yang ada di dalam pesawat tersebut.

"While I'm hoping for the best, but I have to be realistic. This... Does not look good at all (sementara kita berharap yang terbaik, tetapi saya realistis dan ini tidak bagus untuk siapapun)," demikian cuitan Gerry.

Laporan: Angga Ulung Tranggana


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews