post image
Pesawat Tarco Airlines/Net
KOMENTAR

Sebuah pesawat dari maskapai Sudan, Tarco Airlines, dilaporkan kembali ke Bandara Internasional Khartoum karena mendapat serangan dari seekor kucing.

Mengutip <i>RT</i> pada Senin (1/3), insiden tersebut terjadi pada Rabu (24/2). Pesawat menuju Doha, Qatar itu harus berputar arah setelah mengudara selama sekitar setengah jam.

Tidak lama setelah lepas landas, kru mendapati penumpang gelap, seekor kucing yang diam-diam masuk ke pesawat.

Menurut media lokal Al Sudani, kucing itu tidak nyaman dengan terbang hingga bertindak agresif dan menyerang kru. Bahkan kucing berhasil masuk ke dalam kokpit dan menyerang pilot.

Pembajakan dari makhluk berbulu itu kemudian memaksa pilot untuk memutar arah dan kembali ke Sudan.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pesawa sudah bermalam di hanggar bandara Khartoum sebelum penerbangan. Kucing kemungkinan menyelinap masuk ke pesawat saat melakukan pembersihan atau tinjauan teknis, dan bersembunyi di dalam kabin.

Meski terdengar konyol, namun pembajakan pesawat oleh kucing bukan pertama kali terjadi.

Pada 2004, sebuah pesawat Belgia dengan 62 orang di dalamnya terpaksa kembali ke Brussel setelah seekor kucing bernama Gin mengamuk di kokpit. Kucing itu stres dan melarikan diri dari tas travelnya. Setelah menyelinap, kucing menjadi sangat agresif dan mencakar co-pilot.

Pada tahun yang sama, serangan kucing juga terjadi terhadap pesawat militer Bangladesh. Seorang pilot harus menerima pertolongan pertama usai diterkam kucing liar dalam perjalanan ke Dhaka.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel AviaNews