post image
KOMENTAR

Kunjungan wisata ke Danau Toba, Sumatera Utara akan semakin menyenangkan. Terhitung sejak HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, PT ASDP Indonesia Ferry akan mulai menjual tiket penyeberangan dari Pelabuhan Ajibata di Parapat menuju Pelabuhan Ambarita di Pulau Samosir secara online.

Ini artinya, wisatawan baik lokal maupun mancanegara dapat menyusun rencana kunjungan wisata ke Danau Toba dengan lebih baik lagi.

Selama ini wisatawan banyak mengeluhkan soal penyeberangan ke Pulau Samosir. Kondisi feri penumpang yang menghubungkan Ajibata dan Ambarita sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Jumlah darmaga di kedua pelabuhan pun sudah cukup memadai.

Namun masalah waktu keberangkatan feri sering dikeluhkan. Ketidakpastian jam keberangkatan itu membuat tidak sedikit wisatawan “jera” berkunjung ke kawasan Danau Toba. Juga, tidak jarang penyeberangan dengan feri ke Pulau Samosir diganggu oleh pihak-pihak yang secara mendadak memborong kursi di feri dalam jumlah banyak.

“Pada 17 Agustus 2022, #KawanASDP akan bisa membeli melakukan pembelian tiket Ajibata – Ambarita, dan juga sebaliknya, secara online melalui website toba.ferizy.com dan aplikasi ferizy. Melalui sistem online ini, pembelian tiket menjadi lebih mudah dan lebih cepat diproses. Ini merupakan persembahan ASDP untuk Indonesia yang akan merayakan HUT Kemerdekaannya yang ke-77,” demikian antara lain ditulis PT ASDP Indonesia Ferry di laman Instagram beberapa waktu lalu.

“Dengan melakukan pembelian melalui platform online ini, #KawanASDP sudah tidak perlu antre lagi di pelabuhan. Beli di mana saja, kapan saja, sat set sat set, tinggal bawa tiket elektronik ke pelabuhan. Sangat mudah!” sambung pengumuman itu.


Mulai Tahun Depan, Finlandia Akan Uji Coba Paspor Digital

Sebelumnya

Bali Semakin Bergengsi, Ini Cara Batik Air Mengapresiasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Destination