post image
KOMENTAR

Korean Air memperkenalkan Kelas Premium pada armada Boeing 777-300ER yang baru diperbarui, dengan penerbangan perdana untuk rute jarak pendek dan menengah mulai pertengahan September.

Sebagai bagian dari peluncuran ini, Korean Air telah menginvestasikan sekitar KRW 300 miliar untuk memperbarui sepenuhnya 11 pesawat Boeing 777-300ER dengan kabin yang sepenuhnya didesain ulang, agar sesuai dengan interior pesawat dan teknologi terkini maskapai.

Kelas Premium terletak di antara Kelas Prestige (bisnis) dan Kelas Ekonomi, menawarkan tempat duduk yang lebih luas dan layanan yang ditingkatkan. Meskipun harga bervariasi tergantung rute dan tanggal perjalanan, tarifnya umumnya sekitar 110% dari tarif Ekonomi normal.

Kabin baru ini memiliki 40 kursi dengan tata letak 2-4-2, yang dirancang untuk kenyamanan lebih. Kelas Premium menawarkan ruang sekitar 50% lebih luas daripada kursi Kelas Ekonomi yang ada, dengan jarak antar kursi 39 hingga 41 inci (sekitar 1 meter), menawarkan ruang yang lebih luas daripada banyak produk ekonomi premium yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan global besar.

Kursi memiliki lebar 19,5 inci (sekitar 50 cm), dapat direbahkan hingga 130 derajat, dan dilengkapi sandaran kaki. Kursi juga dilengkapi sandaran kepala ergonomis untuk dukungan yang nyaman dan sisi berbentuk sayap untuk memberikan privasi yang lebih baik dari penumpang di sebelahnya.

Penumpang dapat menikmati pengalaman hiburan dalam pesawat yang lebih baik dengan layar beresolusi 4K 15,6 inci, yang lebih besar daripada monitor sebelumnya di Kelas Prestige pada pesawat yang sama.

Pada rute internasional, penumpang Kelas Premium akan menikmati layanan makanan satu nampan yang mewah, termasuk hidangan utama, hidangan pembuka, dan hidangan penutup dari menu Kelas Prestige, yang disajikan di atas peralatan makan Armani/Casa. Minuman, termasuk anggur, kopi, dan teh, sama dengan yang disajikan di Kelas Prestige.

Penumpang Kelas Premium juga akan mendapatkan layanan prioritas darat, termasuk akses ke konter check-in Morning Calm, penanganan bagasi prioritas, dan boarding Sky Priority.

Peluncuran Kelas Premium bertepatan dengan perombakan total interior armada Boeing 777-300ER maskapai. Terinspirasi oleh desain pesawat terbaru Korean Air, kabin yang diperbarui menawarkan pengalaman modern dan segar di semua kelas. Pesawat ini kini dilengkapi produk tempat duduk terbaru Korean Air, termasuk "Prestige Suites 2.0" dalam konfigurasi 1-2-1 untuk Kelas Prestige, dan "New Economy" dalam konfigurasi 3-4-3. Wi-Fi tersedia di semua kabin, dan sistem hiburan dalam pesawat telah ditingkatkan secara signifikan.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan 777-300ER yang sepenuhnya didesain ulang dan Kelas Premium baru kepada sebanyak mungkin pelanggan," ujar perwakilan Korean Air. “Peningkatan armada ini telah berlangsung sejak 2018 dan, setelah penundaan akibat pandemi, kami bangga kini menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih baik yang memenuhi kebutuhan penumpang kami yang terus berkembang.”

Tentang Korean Air

Melayani dunia selama lebih dari 55 tahun, Korean Air merupakan salah satu dari 20 maskapai penerbangan terbaik dunia, mengangkut lebih dari 23 juta penumpang pada tahun 2024. Dengan hub globalnya di Bandara Internasional Incheon (ICN), maskapai ini melayani 117 kota di 40 negara di lima benua dengan armada modern yang terdiri dari 161 pesawat dan lebih dari 20.000 karyawan profesional.

Kinerja luar biasa dan komitmen Korean Air terhadap standar keselamatan dan layanan pelanggan tertinggi telah diakui secara luas. Maskapai ini telah meraih berbagai penghargaan, termasuk peringkat maskapai bintang 5 dari Skytrax serta penghargaan Maskapai Terbaik Tahun Ini dari Air Transport World dan Airline Ratings. Korean Air adalah anggota pendiri aliansi maskapai SkyTeam, dan telah berkembang menjadi salah satu maskapai penerbangan transpasifik terbesar melalui usaha patungannya dengan Delta Air Lines.


Airbus A400M TNI AU Berhasil Uji Coba Terbang

Sebelumnya

Pesawat Latih Jatuh, Tewaskan Pilot F-16

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews