post image
KOMENTAR

Dua dari sekian banyak kota instagramable di Indonesia, Makassar dan Kulonprogo, mulai Rabu (24/7) dihubungkan oleh Lion Air.

Penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sulawesi Selatan (UPG) dengan nomor penerbangan JT-643 lepas landas pada 08.35 WITA, mendarat di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kulonprogo pukul 09.35 WIB.

Inaugural flight ini ditandai penyiraman air atau water salute, pengalungan kain khas (syal), pengguntingan bunga sekaligus diresmikan oleh Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo bersama pengelola bandar udara Angkasa Pura I, Direktur Operasi Lion Air, Capt. I Putu Wijaya dan karyawan Lion Air Group Yogyakarta.

Untuk penerbangan sebaliknya, Lion Air mengudara pukul 10.05 WIB dari Bandar Udara Internasional Yogyakarta dengan nomor penerbangan JT-644. Pesawat tiba sesuai jadwal di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin pukul 12.55 WITA.
 
Penerbangan ini menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin dengan Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo.
 
Lion Air mengoperasikan Boeing 737-800NG berkapasitas 189 kursi kelas ekonomi. Pesawat menawarkan kenyamanan selama perjalanan. Interior kabin Boeing Sky Interior memberikan nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan.

Sistem pencahayaan tampil lebih modern, dilengkpai warna berbeda yang disesuaikan suasana, antara lain soft blue untuk menampilkan efek segar saat boarding, warna senja (sunset) mengakomodir mood santai, tenang serta lembut.
 
Pesawat Lion Air juga didukung penataan lampu Light-Emitting Diode (LED) interior kabin dan lampu baca. Desain tersebut menimbulkan kesan lebih lapang, futuristik dan dinamis. Travelers yang duduk di kursi dekat jendela (window) akan semakin menikmati pemandangan luar. Bentuk dinding kabin bagian samping (sidewalls) lebih luas dengan tampilan jendela tampak lebih besar.
 
Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangannya mengatakan, Lion Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik antara regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, seluruh karyawan Lion Air bersama berbagai pihak terkait.

“Sehingga integritas pengoperasian rute Makassar dan Kulonprogo Yogyakarta dapat berjalan lancar serta tepat waktu,” demikian Danang.


Akhir Mei Super Air Jet Mulai Terbang ke Provinsi Paling Bahagia

Sebelumnya

Batik Air Terbang Ke Maladewa Tidak Lama Lagi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Destination