post image
Bandara King Abdul Aziz, Jeddah/Net
KOMENTAR

Penerbangan domestik Arab Saudi akan mulai beroperasi pada akhir pekan dalam tahap pertama pelonggaran kuncian. Para maskapai pun bersiap dengan adanya peluang tersebut.

Sebanyak 46 jadwal penerbangan akan beroperasi setiap harinya mulai Minggu (31/5). Demikian yang dilaporkan oleh kantor media lokal yang dikutip <i>Reuters</i> pada Rabu (27/5).

Selain penerbangan domestik, larangan sholat di masjid hingga larangan bekerja di tempat kerja untuk sektor pemerintah dan swasta juga akan dicabut pada hari yang sama.

Sebelumnya, sumber resmi Kementerian Dalam Negeri Saudi menyebutkan, pelonggaran kuncian akan dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama akan dilakukan dengan membuka aktivitas ekonomi dan pencabutan larangan pergerakan kendaraan pribadi mulai Kamis (28/5) hingga Sabtu (30/5).

Tahap selanjutnya, semua pegawai diperbolehkan untuk kembali kantor dengan tetap mengikuti aturan jarak sosial dan larangan berkumpul lebih dari 50 orang.

Sementara tahap terakhir akan mulai pada 21 Juni. Di mana semua kegiatan akan kembali berjalan dalam situasi "new normal" atau normal baru dengan berbagai aturan untuk mencegah penyebaran virus corona baru (Covid-19).


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews