post image
KOMENTAR

Maskapai Australia Qantas mencoba menumbuhkan berbagai hidangan daging sintetis yang dirancang agar terlihat, tercium, dan terasa mirip dengan daging asli.

Pilihan makanan di darat dan di ketinggian 35.000 kaki di udara akan segera mencakup lebih banyak variasi. Vegetarian dan vegan dapat bersukacita karena Qantas ingin menumbuhkan berbagai hidangan daging sintetis yang dirancang agar terlihat, berbau, dan terasa seperti daging asli. Bolognese bebas daging, roti burger, dan schnitzels dapat menjadi menu di lounge maskapai dan penerbangan di dalam pesawat pada akhir tahun ini.

Qantas akan berupaya menjalin kemitraan dengan perusahaan pengganti nabati global yang memproduksi makanan yang terbuat dari daging buatan dengan biaya yang wajar.

Direktur kreatif makanan Qantas, Neil Perry, mengatakan, "Kami melakukan banyak perencanaan menu untuk masa depan di bulan depan, dan saya pikir dalam enam bulan ke depan, kami berharap untuk meluncurkan beberapa hal. Kami akan memiliki hidangan nabati lengkap di setiap menu. menu, dan kami juga mulai melihat daging nabati seperti Beyond, Impossible, dan V2, produk Australia."

Didirikan pada Januari 2019, v2food yang berbasis di Australia memproduksi pengganti daging nabati berkelanjutan yang terbuat dari kedelai. Perry pertama kali mendapat inspirasi untuk membawa perusahaan makanan itu bergabung dengan Qantas setelah berhasil memasukkan lebih banyak daging nabati dari v2food ke dalam pertunjukan santapannya sendiri, Perry's Margaret Restaurant di Double Bay Sydney.

Dan di sisi lain planet ini, Beyond Meat yang berbasis di Los Angeles sebelumnya telah bekerja dengan Cathay Pacific dan Japan Airlines untuk meluncurkan pilihan makanan tanpa daging.

Impossible Foods yang berbasis di California juga telah menjadi pahlawan industri tanpa daging yang sedang berkembang dan telah diluncurkan oleh Air New Zealand, American Airlines, Delta Air Lines, dan United Airlines. Dengan bekerja sama dengan salah satu pemimpin industri lokal atau internasional ini, Qantas akan bergabung dengan maskapai penerbangan yang memperkenalkan alternatif daging nabati ke menunya.

Maskapai penerbangan berbendera Australia ini ingin menawarkan kepada penumpangnya resep-resep yang terinspirasi dari daerah, seperti spageti udang, zucchini, dan sup kemangi; ikan bakar dengan peperonata, kacang pinus, dan basil; dan tiramisu tradisional untuk pencuci mulut. Hidangan lainnya termasuk fettuccine bolognese, buffalo mozzarella dengan tomat pusaka dan basil, dan tartlet mascarpone.

Mulai awal Januari mendatang, penumpang yang menikmati lounge bandara Qantas pilihan untuk Kelas Utama dan Bisnis dapat menjadi yang pertama mencicipi menu daging palsu maskapai anggota oneworld. Mengenai mengapa pengguna ruang tunggu mendapatkan pengalaman pertama yang eksklusif daripada penerbangan, Perry merasa ruang tunggu memiliki lebih banyak fleksibilitas dan peluang untuk kreativitas dan kecepatan daripada penerbangan di dalam pesawat.

Meskipun ada perubahan menu, karnivora tidak perlu khawatir karena Perry menjanjikan pilihan daging biasa tidak akan diubah dalam bentuk apa pun.

Dia juga menekankan bahwa memperkenalkan menu daging buatan semata-mata untuk membangun pengenalan makanan nabati Qantas di semua kelas kabin. Ini juga mencerminkan tren yang berkembang menuju gaya hidup yang lebih sehat, terutama bagi penumpang yang duduk berjam-jam selama penerbangan jarak jauh.

Perry menyebutkan, “Saya tidak berpikir kita akan pernah memotong daging dari makanan kita, dan saya pikir kita tidak harus melakukannya. Dalam pandangan saya, ini hanya tentang keseimbangan dan mengubah persepsi orang tentang berapa banyak daging yang harus mereka makan.”

Maskapai tampaknya sedang mencari hidangan daging nabati akhir-akhir ini, dengan yang terbaru sebelum Qantas adalah Alaska Airlines. Meskipun tidak diragukan lagi ini adalah inisiatif kereta musik Qantas untuk mendiversifikasi menunya untuk inklusivitas dan gaya hidup yang lebih sehat, ini juga dapat didorong sebagai inisiatif keberlanjutan.

Mengingat limbah makanan dari penerbangan tetap besar dan tidak dapat dihindari, daging nabati cenderung mengurangi limbah di sisi produksi dibandingkan dengan produksi makanan standar. Dengan demikian, orang dapat berargumen bahwa dengan memiliki menu pengganti daging, Qantas dapat beringsut lebih dekat untuk menjadi maskapai yang lebih berkelanjutan.


Pungutan Iuran Dana Pariwisata Ditolak

Sebelumnya

STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews