post image
Ilustrasi
KOMENTAR

Pengumuman rute penerbangan dengan harga tiket murah yang sedianya disampaikan hari ini dipastikan batal.

Kementerian  Koordinator Bidang Perekonomian masih menghitung secermat mungkin semua komponen pembentuk harga.

Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono, mengakui hari Senin kemarin (1/7) pihaknya memang sudah menyampaikan akan mengumumkan rute penerbangan dengan harga tiket murah pada hari ini (Kamis, 4/7). Namun janji itu belum bisa dipenuhi.

Selain itu, Kemenko Perekonomian juga masih membicarakan besaran penurunan tarif yang akan diterapkan dengan melibatkan semua pihak terkait seperti Garuda, Lion Air, Air Asia, AP1, AP2, Pertamina dan Airnav.

“Pembahasan teknis sudah dilakukan pada rapat teknis hari Selasa dan hari Rabu kemarin dengan melibatkan semua pihak terkait. Namun masih ada beberapa hitungan teknis yang perlu dibahas lagi,” katanya dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (4/7).

“Saat ini kami masih belum bisa menyampaikan hasil pembahasan teknis, karena masih akan diselesaikan pada rapat teknis siang ini,” lanjutnya.

Rencananya pelaksanaan rakor lanjutan kedua akan dijadwalkan pada hari Senin mendatang (8/7).

Sebab lain mengapa rakor kedua baru akan dilaksanakan pekan depan karena hari ini dan besok (Jumat, 5/7) Menko Perekonomian dan Menteri Perhubungan dijadwalkan mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke daerah.


Mesin GIA 1105 Terbakar, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional

Sebelumnya

Tewaskan 346 Orang, Kasus Kecelakaan Boeing 737 MAX 8 Berpeluang Dibawa ke Meja Hijau

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews