post image
China, Hong Kong
KOMENTAR

Gas air mata dan peluru karet kembali mewarnai gelombang protes jalanan yang terjadi di Hong Kong pada akhir pekan ini (Minggu, 28/7).

Polisi anti huru hara Hong Kong mendorong ratusan orang pengunjuk rasa yang terus bergerak ke arah kantor penghubung Beijing di pusat keuangan Hong Kong di distrik Sheung Wan, dengan menembakkan gas air mata dan peluru karet.

Para pengunjuk rasa yang mengenakan helm, masker gas dan pelindung tubuh menanggapi dengan melempar batu bata, telur dan benda-benda lainnya ke arah polisi.

Polisi dan pengunjuk rasa terlibat dalam bentrok dan perselisihan yang tegang selama berjam-jam setelah puluhan ribu demonstran mengadakan serangkaian aksi unjuk rasa di seluruh kota.

Dikabarkan Channel News Asia, bentrokan itu terjadi selama dua hari berturut-turut dan merupakan kelanjutan dari berminggu-minggu protes anti-pemerintah yang dipicu oleh penolakan atas RUU ekstradisi.

Kantor penghubung Republik Rakyat China (RRC) di Hong Kong diketahui telah menjadi fokus kemarahan para pengunjuk rasa yang cemas akan kontrol Beijing yang meningkat.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga