post image
Pesawat tempur Russian Air Force MiG-35 multirole fighter/Net
KOMENTAR

Pemerintah Rusia bertekad akan terus mempertahankan basis industri penerbangan domestiknya, bahkan harus lebih unggul terutama untuk pesawat tempurnya.

Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan terkait dukungan industri penerbangan dan angkutan udara, mengatakan Rusia sudah saatnya bersaing setara dengan produsen asing.

"Dalam situasi saat ini, perlu untuk mempertahankan basis industri, yaitu, menjadi perusahaan pembuat pesawat terbang dan memanfaatkan kapasitas produksi dengan banyak parameter," ujar Putin, seperti dikutip dari Tass, Rabu (13/5).

Putin mengingatkan, Rusia adalah salah satu dari sedikit negara di dunia yang mampu memproduksi deretan pesawat dan helikopter, baik untuk militer maupun untuk sipil. Hal itu yang menjadikan Rusia lebih unggul secara kompetitif.

Putin meyakini, pesawat domestik Rusia dapat bersaing dengan pijakan yang sama dengan rival asing. Keunggulan Rusia dalam kategori penerbangan tempur bisa dikatakan jauh lebih baik.

Saat ini Rusia tengah membidik model-model baru dan menjanjikan, termasuk  pesawat angkut menengah MC-21 yang sekarang sedang menjalani uji terbang.

"Sejauh yang saya tahu, kita telah melakukan lebih dari 300 penerbangan. Ini sebenarnya adalah sepertiga dari apa yang diperlukan," kata Putin.


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga