post image
Jet Jumbo/ Boeing 747/Net
KOMENTAR

Jerman bersiap menghadapi lonjakan permintaan tiket menjelang musim liburan.  Maskapai penerbangan Jerman Lufthansa bahkan akan mengambil langkah 'luar biasa' dengan menyediakan jet jumbo untuk mengangkut penumpang dari Frankfrurt ke Mallorca, Spanyol.

Para 'pencari matahari' di Jerman berlomba memesan tiket saat pembatasan virus corona dilonggarkan menyusul angka kasus yang mulai menurun dan meningkatnya vaksinasi di negara itu.

Untuk memenuhi permintaan, Lufthansa menyatakan akan menukar Airbus A321 berkapasitas 215 kursi yang biasanya melayani rute Frankfurt-Mallorca dengan 'jet jummbo' Boeing 747-8.

Pesawat 747, yang sering dikenal sebagai 'Queen of the Skies' itu, mampu mengangkut 364 orang dan merupakan pesawat terbesar di armada Lufthansa.

"Lufthansa mengambil langkah-langkah luar biasa untuk memenuhi lonjakan permintaan penerbangan ke Palma de Mallorca," kata maskapai itu dalam siaran pers, seperti dikutip dari AFP, Jumat (11/6).

Jet jumbo itu kemungkinan akan terus selama  Juli dan Agustus di mana pada saat itu adalah masa lonjakan perjalanan musim panas utama Eropa.

Mallorca mungkin adalah salah satu tempat wisata terpanas bagi orang Jerman dan sering dikenal sebagai 'negara bagian ke-17' Jerman. Sebelum pandemi, sekitar 5 juta wisatawan Jerman mengunjungi pulau itu
setiap tahun.

Kumpulkan Pakar Dan Praktisi, PSAPI Rumuskan Strategi Kebangkitan Sektor Penerbangan

Sebelumnya

Ambisi Jadi Pusat Logistik Dunia, Arab Saudi Akan Tambah Satu Maskapai Pelat Merah

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews