post image
KOMENTAR

Kotak hitam pesawat Ukraina International Airlines yang jatuh akibat salah tembak pada 8 Januari lalu ternyata masih berada di Iran.

Penegasan itu disampaikan Organisasi Penerbangan Sipil Republik Islam Iran (CAO IRI) untuk meluruskan informasi sebelumnya yang mengatakan kotak hitam daro pesawat Boeing 777 dengan nomor penerbangan PS752 itu telah dikirimkan ke Ukraina.

“Kami berusaha memeriksa kotak hitam dari pesawat Ukraina yang mengalami kecelakaan itu di Iran dan opsi berikutnya adalah Ukraina dan Prancis. Tetapi sejauh ini belum ada keputusan untuk mengirimkan kotak hitam itu ke negara kedua,” ujar Direktur Kantor Investigasi CAO IRI, Hassan Rezaifar, kepada Kantor Berita IRNA hari Minggu (19/1).

Pesawat naas itu membawa 1967 penumpang dan sembilan kru. Pesawat tertembak oleh pasukan Iran yang mengiranya sebagai rudal penjelajah Amerika Serikat.  

Tentang kesalahan identifikasi ini telah pula disampaikan oleh Kepala Divisi Luar Angkasa Garda Revolusi, Brigjen Amir Ali Hajizadeh.

Sebelumnya media Iran, Tasnim, mengatakan, kotak hitam itu telah dikirim ke Ukraina.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Iran meminta agar kecelakaan pesawat Ukraine International ini tidak dipolitisasi. 

China Karantina 94 Penumpang Pesawat Dari Seoul

Sebelumnya

Uni Emirat Arab Batasi Penerbangan Dari Dan Ke Iran

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews