post image
Bandara Ngurah Rai, Bali/Net
KOMENTAR

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali mulai serius dalam mengantisipasi penyebaran virus corona baru atau Covid-19. Pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang kedatangan domestik yang tiba di bandara mulai diterapkan.

Communication and Legal Section Head Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim mengatakan bahwa pemeriksaan itu mulai diberlakukan per hari ini, Selasa (10/3).

Pemeriksaan dilakukan sebagai langkah preventif untuk memastikan bahwa penumpang yang tiba di wilayah Pulau Bali melalui bandara tidak ada yang terindikasi terkena COVID-19.

"Mulai hari ini kami dari Bandara Ngurah Rai Bali resmi menerapkan pemeriksaan cek suhu kepada para penumpang kedatangan domestik saja," ujarnya kepada wartawan.
Adapun prosedur pemeriksaan dan pengawasan serupa telah dilakukan di kawasan Terminal Kedatangan Internasional sejak Januari yang lalu.

Nantinya, seluruh penumpang yang tiba di Bali akan diperiksa suhu tubuhnya oleh petugas gabungan, di antaranya dari Angkasa Pura, TNI AU, dan <i>Aviation Security</i>. Jika ada penumpang dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius, maka penumpang yang bersangkutan akan dievakuasi melalui sisi airside bandara dan diangkut dengan ambulans menuju ruang pemeriksaan lanjutan.

Ruang lanjutan berada di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar, yang ada di Terminal Kedatangan Internasional. Di tempat ini penumpang akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Setelah Insiden Pesawat Jatuh, Filipina Kandangkan Seluruh Armada Lionair

Sebelumnya

Semua Pesawat Lionair Dilarang Terbang Setelah Kecelakaan Di Manila

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews