post image
Air New Zealand/Net
KOMENTAR

Air New Zealand telah mengonfirmasi salah satu pesawatnya telah membawa seorang penumpang yang positif terinfeksi virus corona baru (Covid-19).

Dalam pernyataan peringatan perjalanan yang dirilis oleh Air New Zealand pada Rabu (4/3), maskapai tersebut menerangkan seorang penumpang tersebut menaiki pesawat dari Singapura ke Auckland.

Di mana pada 25 Februari, ia melakukan perjalanan dengan pesawat NZ283 dari Singapura, sebelum melakukan perjalanan dari Auckland ke Palmerston North dengan penerbangan NZ5103 pada 2 Maret. Penumpang itu pun kembali ke Auckland di hari yang sama dengan penerbangan NZ8114.

"Kami bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Selandia Baru) dan lembaga pemerintah untuk mengidentifikasi dan secara proaktif menghubungi pelanggan yang melakukan perjalanan dengan layanan Singapura dan dua penerbangan regional," kata maskapai itu seperti yang dimuat Channel News Asia.

Sementara itu menurut New Zealand Herald, penumpang itu telah berlibur di Italia utara dan kembali ke Selandia Baru melalui Singapura. Penumpang itu pun diisolasi bersama pasangannya di rumahnya setelah menunjukkan gejala.

Pada Selasa (3/3), Singapura sendiri telah mengumumkan akan memblokir masuk dan transit bagi pengunjung baru yang melakukan perjalanan ke Iran, Italia utara atau Korea Selatan dalam 14 hari terakhir.

"Kami telah memantau situasi virus dengan sangat cermat dan seperti yang anda semua tahu, itu menyebar dengan sangat cepat ke negara-negara di mana pun. Dan Singapura, sebagai kota kecil dan terbuka yang terhubung dengan dunia, kami menghadapi risiko lebih tinggi dari kasus impor," kata Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Lawrence Wong kepada wartawan.

"Itu sebabnya gugus tugas telah memutuskan untuk mengambil tindakan pencegahan tambahan untuk perjalanan masuk dan keluar dari Singapura," lanjutnya.


Dubes Korsel: Kita Harus Benar-benar Bisa Terbang Bersama

Sebelumnya

Boeing Resmikan Kantor di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews