post image
KOMENTAR

Penyesuaian dilakukan Lion Air Group sehubungan dengan rencana layanan operasional perizinan khusus (exemption flight) pada rute domestik yang semula akan dijadwalkan mulai Minggu (3/5) hari ini.

Penyesuaian yang dimaksud yakni penundaan operasional exemption flight Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) hingga pemberitahuan selanjutnya.

"Penundaan terjadi karena dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih komprehensif, agar maksud dan tujuan pelaksanaan penerbangan tersebut tetap berjalan sesuai ketentuan berlaku, serta memenuhi unsur-unsur keamanan dan keselamatan penerbangan, termasuk tidak menyebabkan penyebaran Covid-19," jelas Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulisnya.

Hal itu sebagaimana koordinasi yang dilakukan bersama regulator serta berbagai pihak terkait dalam kaitannya pencegahan penularan virus yang berasal dari Wuhan, China ini.

Adapun operasional perizinan khusus ini bukan berkenaan dengan mudik, melainkan tujuan penerbangan bagi pimpinan lembaga tinggi Negara Republik Indonesia dan tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, konsulat jenderal, dan konsulat asing serta perwakilan organisasi internasional di Indonesia.

Kemudian operasional penerbangan khusus repatriasi (repatriasi) yang melakukan pemulangan warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing (WNA), operasional penegakan hukum, ketertiban, dan pelayanan darurat, serta operasional angkutan kargo dan operasional lainnya berdasarkan izin Direktur Jenderal Perhubungan Udara.

"Lion Air Group menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman yang timbul," sambungnya.

Kepada calon tamu atau penumpang yang sudah membeli tiket pesawat udara atau memiliki reservasi perjalanan agar melakukan proses pengembalian (refund) melalui kantor penjualan tiket Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia, layanan kontak pelanggan (call center) 021-6379 8000 dan saluran pembelian lainnya dimana calon penumpang membeli tiket.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews