post image
Penyerahan simbolis buku dari Marsekal TNI (Purn.) Chappy Hakim kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo/Ist
KOMENTAR

Buku merupakan salah satu sumber informasi yang tidak boleh ditinggalkan. Hal tersebut yang mendasari mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI (Purn.) Chappy Hakim menyumbangkan 1.000 buku untuk TNI AU.

Sumbangan tersebut dikatakan Chappy diberikan untuk perpustakaan Pangkalan TNI AU (Lanud), khususnya yang berada di pelosok tanah air. Tujuannya adalah untuk meningkatkan minat baca dan minat kedirgantaraan generasi muda.

Bertempat di Gedung Raden Suryadi Suryadarma Mabes AU, Jakarta Timur, Chappy menyerahkan buku secara simbolis kepada KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo pada Senin (6/7).

Chappy mengatakan, membaca buku merupakan salah satu program yang ia canangkan ketika menjabat sebagai KSAU pada periode 2002-2005 guna memperkaya literasi. Harapannya agar semakin banyak generasi muda yang terinspirasi dan mau untuk menulis serta berkarya.

Menerima sumbangan buku tersebut, KSAU Fadjar mengucapkan terima kasih dan akan mengatakan hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi prajurit TNI AU khususnya dan masyarakat pada umumnya.

"Secepatnya buku bantuan ini akan kami distribusikan ke jajaran TNI AU khususnya yang ada di daerah pelosok," ucapnya.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Asisten Operasi KSAU Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi; Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto; dan Kepala Sub Dinas Sejarah Dispenau, Kolonel Sus Maylina Saragih.

Kegiatan juga dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Close X

Bawa Pulang Ratusan Warga Kolombia, Garuda Pererat Hubungan Jakarta-Bogota

Sebelumnya

Penyelidikan Black Box Air India Express Yang Terperosok Di Kerala Dimulai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews