post image
FAA/Net
KOMENTAR

Kerusuhan di Capitol Hill memberikan efek beruntun. Sejumlah pejabat Administrasi Penerbangan Federal (FAA) bahkan ikut dalam gerakan pengunduran diri secara massal.

Setidaknya sudah ada lima pejabat tinggi FAA yang sudah mengajukan pengunduran diri mereka pada Kamis (7/1), bersamaan dengan pengumuman Menteri Transportasi Elaine Chao yang juga akan meninggalkan kabinet Presiden Donald Trump.

Chao mengaku terganggu dengan kerusuhan yang diakibatkan oleh para pendukung Trump di Capitol Hill pada Rabu (6/1).

"Malam ini Sekretaris dan Administrator menerima surat pengunduran diri dari semua anggota staf non-karir kami di FAA," tulis kepala staf FAA Angela Stubblefield dalam pernyataan yang dikutip <i>Washington Post</i>.

"Pengunduran diri ini akan efektif Senin malam (11/1). Keputusan kolega kami, mengingat pentingnya peristiwa kemarin, dapat dimengerti. Seperti kita semua, mereka sangat marah dengan serangan brutal dan kejam terhadap salah satu institusi suci demokrasi Amerika," tambah pernyataan tersebut.

Lima pejabat FAA yang mengunduran diri di antaranya adalah kepala penasihat dan pejabat wakil administrator FAA Arjun Garg, asisten administrator untuk komunikasi Brianna Manzelli, asisten administrator bandara Kirk Shaffer, administrator untuk kebijakan Bailey Edwards, dan pejabat administrator untuk legislatif Andrew Giacini.

Menanggapi pengunduran diri massal tersebut, Administrator FAA Stephen Dickson juga mengaku merasakan kemarahan atas kerusuhan di Capitol Hill.

Dickson juga berterima kasih kepada para pejabat yang mengundurkan diri karena memberikan kinerja yang luar biasa.

Sejauh ini, para pejabat yang mengundurkan diri belum memberikan komentar lebih lanjut, kecuali Garg.

"Syok. Menjijikkan. Kecemasan. Seperti Anda, saya merasakan emosi itu ketika melihat apa yang terjadi kemarin di Capitol. Saya tidak bisa mematuhinya," tulis Garg di akun media sosialnya.

"Saya sangat kecewa meninggalkan kantor ini dan kolega saya dalam keadaan seperti ini. Namun, saya bangga dengan apa yang telah kita capai bersama, menghormati para profesional berdedikasi FAA, dan terima kasih atas kesempatan untuk melayani negara saya. Ini telah menjadi pekerjaan terbaik dalam hidup saya. Aku akan merindukannya Aku akan merindukan kalian," tambahnya.

Batik Air Segera Layani Rute Penerbangan Pekanbaru-Melaka

Sebelumnya

Q2 2022 Korean Air Cuan Besar, Pembelian Tiket ke China hanya 2 Persen

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews