post image
Foto: ZT
KOMENTAR

Ada pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di belakang proses perdamaian antara Serikat Karyawan Garuda Indonesia (Sekarga) dengan Youtuber Rius Vernandes.

Sekarga sepakat untuk mencabut laporan yang sempat dilayangkan ke kantor polisi atas vlog Rius yang dianggap mencemarkan nama Garuda.

Menurut Hotman Paris, tadinya dia mintai oleh Garuda Indonesia untuk jadi pengacara dalam kasus itu. Namun, dia malah memilih untuk menjadi mediator.

"Kemarin saya diundang oleh Garuda. Tapi saya lebih suka jadi juru damai. Honor nanti-nanti saja. Kalau pengacara lain langsung gugat. Benar nggak? Tapi saya memilih untuk menjadi juru damai," ujar Hotman dengan gaya glamournya, di J.J Royal Brasserie, Lotte Shopping Avenue, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (19/7).

Dalam upaya perdamaian tersebut, Hotman sesekali berusaha mencairkan suasana. Seperti saat dia membandingkan ketampanannya dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Tbk (Persero) Ari Ashkara, Rius Vernandes dan pengacaranya Abraham.

"Beliau inilah Dirut Garuda Indonesia, Pak Ari Ashkara mukanya mirip dengan saya. Rius yang dilaporkan juga didampingi pengacara, kurang ganteng dari saya, namanya Abraham," sebutnya.

Hotman menekankan bahwa kasus ini tidak boleh kembali mencuat.

“Terlapor setuju mencabut laporan polisi dan tidak akan melanjutkan lagi perkara ini. Sepakat tidak menuntut baik perdata, pidana, atau apapun dan tidak akan menyajikan lagi pernyataan-pernyataan di media massa," tegasnya.

Pencabutan laporan ini secara resmi dilakukan dengan penandatanganan pernyataan damai antara Ketua Sekarga Tomy Tampatty dan Rius, Jumat (19/7). Disaksikan langsung oleh Direktur PT Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Ashkara, dan pengacara Rius, Abraham.


STARLUX Pesan A350F dan A330neo Tambahan

Sebelumnya

Airbus dan ST Engineering Sepakat Dirikan Pusat MRO C295 di Singapura

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel AviaNews