post image
KOMENTAR

Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara mendarat darurat di Bandara Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/1). Pesawat dengan nomor registrasi A-1321 mendarat karena mengalami masalah teknis.

Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Iskandar Muda Kolonel Hendro Arief mengatakan pesawat sedang melaksanakan angkutan militer.

"Benar adanya pesawat Hercules mendarat di Bandara Lhoksukon. Pesawat sedang melaksanakan dukungan penerbangan angkutan umum militer," kata Hendro Arief.

Hendro mengatakan pesawat itu sedang menempuh rute dari Lanud Soewondo Medan menuju Bandara Malikul Saleh Lhokseumawe. Pesawat tersebut membawa logistik militer, personel TNI AU dan crew pesawat.

Pesawat ini rutin melakukan perjalanan tiap bulan. Usai menurunkan suplai di Bandara Malikus Saleh, pesawat rencananya akan melanjutkan penerbangan ke Lanud Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar dan Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang.

TNI AU saat ini tengah melakukan perbaikan. Hari ini, Selasa (14/1), tim pemeliharaan TNI AU akan tiba di lokasi.

"Semuanya aman dan saat ini pesawat masih dalam perbaikan di Lhoksukon dan rencananya besok akan ada dukungan tim pemeliharaan lapangan untuk perbaikan pesawat tersebut," kata Hendro.
 


PT Dahana Sudah Punya Pabrik Amonium Nitrat, Mimpi yang Jadi Kenyataan

Sebelumnya

Kapal Induk Jatayu Mulai Beroperasi di Laut Selatan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga