post image
KOMENTAR

Pemerintah Selandia Baru mengambil keputusan yang tidak mudah dengan melarang semua turis dari Republik Rakyat China (RRC) memasuki negara itu. Keputusan ini diambil demi mencegah penyebaran virus pneumonia Corona yang mematikan.

 

Larangan juga berlaku bagi siapapun yang setelah tanggal 2 Februari transit atau berpergian dari China untuk transit atau masuk Selandia Baru.

“Kebijakan ini diambil dalam rangka mencegah masuknya virus Corona ke New Zealand dan Pasifik. Keputusan ini berlaku mulai besok dan akan berlaku paling tidak sampai 14 hari ke depan dan akan dievaluasi setiap 48 jam,” tulis Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya dalam keterangannya.

“Setiap orang yang transit di NZ mulai 2 Februari akan melalui proses screening, pending clearance namun tetap akan diperbolehkan masuk,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Dubes Tantowi Yahya bahwa warganegara Selandia Baru dan Permanent Residents yang kembali ke negara diperbolehkan masuk. Namun mereka harus diisolasi selama 14 hari sebelum kembali ke keluarga.

“Pemerintah NZ juga telah memberlakukan larangan bagi warganya untuk berpergian ke China,” demikian keterangan itu.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa penjualan masker udara meningkat tajam dan persediaan sudah habis di sejumlah toko.

 

Close X

Nominasi The Best Hotels In The World

Sebelumnya

Corona Jadi Pandemi, AS Tangguhkan Semua Perjalanan Dari Eropa Selama Sebulan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Destination